Jasa Pemasangan CCTV Makassar Spesialis Rumahan [Rumah Pribadi, Kost, Dll]

JASA CCTV MAKASSAR SPESIALIS RUMAHANĀ 

Melayani Pemasangan dan Maintenance CCTV Rumah Pribadi, Rumah Kost, Toko, Gudang, Dll.

MURAH, PROFESONAL, DAN BERGARANSI.

HUB 08-222-1-444-201 (SMS/WA)

* * * * * *

CCTV Makassar – Menjaga rumah agar selalu aman adalah kewajiban bagi setiap pemilih rumah. Tidak terkecuali jika sang pemilik sedang lengah atau sedang jauh dari rumah.

Maraknya pencurian yang terjadi yang tak mengenal waktu menyadarkan pemilik rumah akan gangguan keamanan yang terjadi tanpa mengenal waktu.

Dari permasalahan tersebut, banyak diantara pemilik rumah berupaya memasang CCTV di setiap sudut rumah mereka agar rumah mereka dapat berada dibawa pengawasan mereka setiap saat.

Namun, sebelum anda memutuskan untuk memasang kamera CCTV di rumah anda, ada baiknya jika anda mengetahui cara memilih paket CCTV yang baik dan benar, serta mendukung standar keamanan yang baik.

Mengapa Anda Harus Memasang Kamera CCTV?

jasa pasang cctv makassarSalah satu manfaat CCTV adalah berfungsi sebagai peringatan dini anda bila ada kejahatan yang sedang mengintai anda, rumah anda, mupun keluarga anda.

Selain itu, manfaat CCTV juga banyak digunakan sebagai petunjuk awal penangkapan seorang kriminal, khususnya bagi mereka yang terekam CCTV.

Bagaimana Memilih Kamera CCTV yang Tepat Untuk Rumah Anda?

Penggunaan CCTV dirumah anda tidaklah menjamin rumah anda aman dari pencurian. Sebab sifat CCTV yang pasif bisa saja telah melalui proses obeservasi oleh orang yang jahat yang berencana melakukan kejahatan dirumah anda.

Namun dengan pemilihan CCTV yang tepat minimal anda dapat meminimalisir tindak kejahatan di rumah anda.

Dan apabila kejahatan terjadi, setidaknya kamera CCTV yang terpasang dirumah anda dapat dijadikan alat bantu untuk menangkap pelaku kejahatan tersebut.

Adakah Tips Memilih Paket Kamera CCTV yang Baik?

jenis-jenis cctv
commons.wikimedia.org

Berikut beberapa tips dari jasa cctv Makassar yang dapat anda pertimbangkan dalam memilih CCTV yang baik untuk rumah anda:

Mengenali Jenis CCTV

Seiring perkembangan teknologi CCTV, kamera CCTV berkembang menjadi dua macam yakini CCTV kabel dan CCTV wireless.

Kamera CCTV Kabel

CCTV Kabel adalah jenis CCTV yang menggunakan media kabel untuk menghubungkan antara kamera dan DVR.
Kamera CCTV jenis kabel cenderung lebih memakan biaya lebih dalam proses instalasinya serta lebih sulit untuk digantikan.

Namun disisi lain, berdasarkan penuturan dari salahsatu penyedia jasa cctv Makassar, CCTV jenis ini cenderung lebih stabil sebab kualitas koneksi yang stabil yang bebas dari gangguan perangkat nirkabel lainnya.

CCTV Wireless

CCTV Wireless merupakan pengembangan teknologi CCTV yang tidak lagi menggunakan kabel dalam penggunaannya.

CCTV jenis ini lebih mudah dan lebih hemat dalam instalasinya sebab tidak membutuhkan penggunaan kabel saat instalasi.

Selain itu, kamera ini juga lebih mobile alias lebih mudah diletakkan ditempat yang sulit terlihat oleh para pelaku kriminal.

Namun kamera jenis ini rentan akan gangguan dari prangkat nikabel lainnya yang akhirnya dapat menggangu komunikasi antara kamera perangkat pendukung lainnya.

Hasilnya, kamera ini bisa saja tidak memberikan hasil maksimal khususnya dalam memberikan kualitas gambar.

Hal yang terpenting bagi anda adalah jika anda tidak ingin terganggu dengan ketidakstabilan gambar, sebaiknya anda memilih menggunakan jenis kamera CCTV Kabel.

Sebab, selain lebih stabil, juga tidak rentan terhadap gangguan eksternal yang mungkin saja dilakukan oleh orang jahat dengan menggunakan koneksi wireless dari jarak jauh.

Membedakan Kamera Indoor dan Outdoor

pemasangan cctv makassar
pixabay.com

Penggunaan kamera dapat dibedakan berdasarkan tempat penggunaannya.

Dalam hal ini, yakni penggunaan diluar ruangan (outdoor) dan penggunaan didalam ruangan (Indoor). Penggunaan kamera di kedua lokasi itu adalah berbeda.

Untuk penggunaan luar ruangan, para provider cctv Makassar menyarankan anda anda sebaiknya menggunakan jenis kamera yang tahan terhadap segala jenis cuaca. Salahsatunya adalah kamera Dome.

Kamera outdoor Dome tahan terhadap segala macam cuaca, baik hujan, panas, salju, dll. Bahkan beberapa kamera memiliki heater yang dikhususkan pada kondisi dingin ekstrim.

Selain memilih kamera yang tahan segala cuaca, sebaiknya anda juga mencari kamera yang tahan kebal terhadap serangan fisik. Seperti batu, palu, dll.

Sedangkan untuk Indoor, anda dapat menggunakan kamera standar. Bila perlu pilihlah kamera yang memiliki kualitas kamera yang High Definition.

Cara Memilih DVR

Belakangan ini, telah banyak bermunculan teknologi DVR terbaru, namun meskipun begitu, anda tidak bisa serta merta memilih DVR sesuai dengan keinginan anda.

Dalam memilih DVR, pilihlah jenis DVR yang cocok kompatibel dengan jenis kamera anda. Apakah itu kamera Analog atau IP kamera.

Selain itu, pilihlah jenis DVR yang memudahkan dalam user interfacenya, memiliki fitur realtime view, serta sistem backup yang mudah.

Konektifitas Mobile (Opsional)

Selain menawarkan fitur realtime view, hasil rekaman juga dapat dilihat langsung di smartphone anda.

Dengan menggunakan mobile view, anda dapat terus memonitor rumah anda meskipun anda jauh dari rumah.

Namun penggunaan sistem mobile view tidaklah semudah kelihatannya. Sebab anda harus mengeluarkan biaya ekstra.

Jika anda ingin menggunakan fitur mobile view anda diharuskan menyewa server tambahan sebagai lokasi penyimpanan video atau gambar hasil tangkapan kamera CCTV anda.

Server ini biasanya dapat anda sewa kepada dealer cctv Makassar.

Selain membutuhkan biaya tambahan, kualitas gambar yang diterima via mobil view juga sangat terbatas. Baik dikarenakan oleh permasalahan jaringan atau permasalahan pada server yang anda sewa sebelumnya.

Oleh karena itu, umumnya para teknisi cctv Makassar tidak begitu merekomendasikannya dan menjadikan penggunaan mobile view menjadi pilihan opsional saja. Sebab semua hasil rekaman juga dapat dilihat di media penyimpanan yang ada pada DVR.

Berapa Kisaran Harga Serta Biaya Jasa Pemasangan CCTV Makassar?

biaya jasa pemasangan cctv
pixabay.com

Cukuplah anda memasang kamera berdasarkan kebutuhan saja. Jangan mudah terpengaruh jika diminta memasang cctv yang banyak dari para penyedia jasa cctv Makassar tanpa tujuan yang jelas.

Sebab, semakin banyak kamera yang digunakan, maka semakin tinggi biaya yang harus di keluarkan. Baik dari biaya pengadaan perangkatnya maupun biaya instalasinya yang harus anda keluarkan kepada para teknisi cctv Makassar.

Para provider jasa CCTV Makassar biasanya telah mengemas dalam bentuk paketan sehingga dapat lebih murah dalam hal biaya yang harus anda keluarkan.

Oleh karena itu, untuk perihal biaya pemasangan, anda sebaiknya mengkomunikasikan dengan penyedia jasa CCTV Makassar sesuai dengan kebutuhan anda.

Bagaimana Cara Mencari Penyedia Layanan Jasa CCTV Makassar?

Bagi anda yang berminat memasang CCTV dirumah anda, khususnya yang berada di wilayah kota Makassar. Anda dapat menggunakan jasa Toriolo Security System yang merupakan salah satu penyedia jasa CCTV Makassar yang beroperasi di wilayah kota Makassar dan sekitarnya.

Toriolo Security System

Toriolo Security System adalah salah satu provider perangkat keamanan rumah dan kendaraan di wilayah kota Makassar yang menyediakan jasa CCTV Makassar sebagai salah satu produknya.

Toriolo Security System melayani jasa pemasangan dan maintenance CCTV di wilayah Makassar spesialis CCTV untuk rumah pribadi, rumah kost, toko kelontong, dll.

Untuk Konsultasi seputar CCTV dapat dihubungi via 082 221 444 201 (Telp/SMS/WA).

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Comment