Jasa Henna Art Makassar

Jasa Henna Art Makassar

Kami adalah salah satu penyedia jasa henna art untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. Informasi layanan jasa hubungi kami di:

0812-4111-xxx


Henna art Makassar – Tak banyak yang mengetahui bahwa henna telah menjadi bagian dari kosmetik setelah digunakan sejak 5000 tahun silam.

Lawsonia Inermis adalah nama latin dari Henna. Kata Henna sendiri berasal dari bahasa Arab yakni hinna yang artinya daun yang dapat memberikan warna merah di kulit.

Henna

Henna merupakan salah satu kosmetik yang bahannya didapatkan dari alam yakni berupa dedaunan yang dapat menyisakan warna merah pada unit. Karena bahan yang alami Henna diyakini aman untuk semua jenis kulit bahkan pada kulit yang sensitif.

Selain digunakan untuk melukis pada tubuh seperti tato, henna juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan rambut layaknya conditioner.

 Penggunaan Henna

Di beberapa negara tertentu seperti India, penggunaan Henna banyak dikaitkan dengan hal-hal yang mistis. Sebagian dari mereka mempercayai bahwa penggunaan Henna dapat menangkal gangguan atau kejahatan serta dapat membawa keberuntungan bagi penggunanya. 

Penggunaan Henna umumnya digunakan oleh para calon pengantin pada bagian tangan dan kaki beberapa hari sebelum melangsungkan pernikahan an dengan memakai jasa Henna pengantin.  

Selain itu penggunaan Henna juga disematkan kepada ibu-ibu hamil pada bagian perut.

Penggunaan Henna di Indonesia

jasa Henna art wilayah makassar
Henna via pxhere.com

Di Indonesia sendiri, penggunaan henna baik dalam acara pernikahan atau hajatan lebih ditujukan sebagai  bagian dari fashion atau penyempurna penampilan.

Pada awalnya, penggunaan henna di Indonesia hanya menggunakan desain-desain sederhana dari para penyedia jasa lukis henna. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu penggunaan desain henna yang terbilang rumit semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

tersebut kemudian memicu banyaknya seniman-seniman henna yang menawarkan jasa Henna art Makassar dengan beragam motif pilihan yang dapat dipilih oleh para kostumer.

Varian Henna

karena sifatnya yang tidak permanen atau hanya sebatas temporary serta menggunakan bahan yang tidak berbahaya bagi kulit, Henna menjadi solusi bagi mereka yang menyukai seni lukis tubuh. 

Dahulu, Henna hanya terbatas pada beberapa warna saja yang umumnya didominasi oleh warna merah titik seiring berjalannya waktu, variasi Henna semakin bertambah baik dari motif maupun warnanya.

hingga saat ini terdapat beberapa warna utama yang banyak ditawarkan oleh para penyedia jasa lukis henna termasuk di kota Makassa. Dantaranya adalah: 

Henna Putih

Henna putih merupakan salah satu yang paling banyak digemari oleh masyarakat khususnya para calon pengantin yang ingin mengenakan henna di tangan.

Warna yang putih banyak difavoritkan karena warna ini terlihat sangat elegan serta eksklusif jika dikenakan di tangan pengantin.

Henna hitam dan Warna Lainnya

Henna hitam adalah pilihan favorit lain nama yang dipilih oleh masyarakat. Henna warna hitam ini dipilih agar dapat terlihat tampil beda dengan lainnya. 

Sayangnya, tingginya permintaan atau minat masyarakat pada penggunaan Henna Makassar dengan ragam warna menjadikan banyak oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut dengan mencampurkan bahan Henna yang digunakan dengan bahan-bahan kimia.

Oleh karenanya, bagi anda yang senang menggunakan Henna baik di tangan maupun di bagian bagian tubuh lainnya, baiknya jika anda lebih perhatian terhadap permasalahan yang saat ini.Salah satunya dengan mengetahui yang mana Henna berbahan natural serta berbahan kimia.

Mengenali Henna Berbahan Natural dan Henna Berbahan Kimia

jasa lukis henna makassar
Mengenali bahan henna via pxhere.com

Meski pada umumnya bahan utama pembuatan henna terbuat dari bahan alami, ada baiknya jika anda terlalu berhati-hati sebelum menggunakannya.

Hal tersebut dikarenakan tidak sedikit dari bahan-bahan Henna Makassar yang beredar di pasaran saat ini mengandung bahan kimia yang berpotensi merusak kulit.

Bahkan, baru-baru ini American academy of dermatology menyatakan bahwa beberapa bahan campuran Henna dapat menyebabkan alergi kulit yang dalam hal ini adalah bahan-bahan kimia.

Berikut beberapa tips atau cara membedakan Henna berbahan alami dengan Henna yang mengandung bahan kimia.

Mengetahui Bentuk Serta Teksturnya

Bahan alami Henna biasanya dikemas dalam bentuk bubuk yang kemudian apabila ingin digunakan dapat dicairkan dengan mencampurkan bahan alami lainnya seperti air lemon, kayu putih, serta bahan-bahan lain berdasarkan kebutuhan warna. 

Apabila Anda membeli bahan Henna yang telah berbentuk cair baik dari toko online atau dari toko perlengkapan Henna Makassar, ada baiknya jika anda mencari tahu bahan-bahan apa saja yang menjadi komposisi bahan Henna tersebut. 

Hal tersebut dikarenakan bahan Henna yang berbentuk cair sangat rentan dicampur dengan bahan kimia.

Salah satu ciri utama bahan Henna Makassar yang telah dicampur bahan kimia adalah warna yang dihasilkan cenderung lebih pekat.

Lama Waktu Pengeringan

Salah satu hal yang membedakan antara Henna berbahan alami dan kena berbahan kimia adalah lamanya waktu yang dibutuhkan saat proses pengeringan.

Henna alami cenderung memakan waktu lebih lama untuk dikeringkan, sedangkan Henna yang telah bercampur bahan kimia sangat mudah kering saat setelah diaplikasikan.

Jenis Bau

Henna berbahan alami akan menghasilkan bau natural seperti bau jamu, bau herbal, dan lain-lain. Apabila bahan Henna yang  akan anda gunakan mengandung bahan kimia rumah, bau atau aromanya akan terasa menyengat.

Efek

Henna yang mengandung bahan kimia biasanya akan berefek bagi kulit anda seperti alergi baik berupa gatal, ruam, radang, melepuh, bahkan dapat menyebabkan munculnya benjolan seperti keloid.

Itulah beberapa tanda-tanda yang perlu anda perhatikan agar anda dapat membedakan yang mana Henna yang menggunakan bahan alami dan yang mana yang menggunakan bahan kimia sebelum diaplikasikan ke kulit anda.

Tips Aman Sebelum Menggunakan Henna

jasa henna nikah
Tips aman menggunakan henna via pxhere.com

Bagi anda yang masih terasa sulit membedakan yang mana Henna yang berbahan alami atau mengandung bahan kimia, ada baiknya jika anda mengetahui tips aman sebelum menggunakan Henna berikut ini.

Sebelum anda mengaplikasikan henna di bagian tubuh anda baik oleh anda sendiri atau oleh dari penyedia jasa henna art Makassar, ada baiknya jika anda mencoba menempelkan sedikit tinta enak pada bagian tubuh anda yang sensitif seperti di permukaan tangan atau pada bagian belakang telinga.

Setelah meletakkan sedikit tinta Henna pada bagian tersebut,silakan Anda untuk menunggu sekitar setengah jam hingga tinta tersebut mengering. 

Selanjutnya, Anda dapat perhatikan reaksi tinta tersebut pada kulit anda.jika dalam 30 menit atau lebih kulit anda tidak memperlihatkan tanda-tanda iritasi maka Anda dapat melanjutkan untuk melukis Henna pada bagian tubuh anda.

Akan tetapi, jika terdapat tanda-tanda iritasi seperti gatal-gatal, terasa panas, atau kulit terlihat merah, maka ada baiknya jika anda tidak menggunakan bahan tersebut atau cari bahan lain yang aman bagi kue.

Selain itu, hal yang sebaiknya Anda ketahui sebelum menggunakan bahan Henna adalah apakah jenis henna yang Anda gunakan merupakan jenis henna untuk kulit bukan untuk rambut.

Umumnya, tujuan penggunaan bahan Henna Makassar dapat diketahui pada kemasan produk henna. Jika pada kemasan tertulis untuk kulit maka henna tersebut hanya untuk kulit. Begitupun sebaliknya, jika pada kemasan terdapat tanda bahwa Henna tersebut untuk rambut maka ada baiknya jika anda tidak menggunakan pada kulit anda sebab kulit pada tangan berbeda dengan kulit rambut.

Itulah tips aman sebelum menggunakan Henna Makassar pada bagian tubuh anda. 

Cara Menghapus Henna

jasa henna nikah makassar
Menghapus henna via pxhere.com

Sifatnya yang tidak permanen pada kulit, menjadikan Henna mudah untuk dihapus setelah digunakan. Berikut beberapa cara menghapus henna pada kulit:

Menggunakan Rendaman Air Garam

cara untuk menghilangkan atau menghapus henna pada kulit yang pertama adalah dengan merendam bagian yang terlukis Henna pada air garam. 

Hal tersebut dikarenakan garam mengandung natrium klorida yang dapat berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta menjaga kulit yang masih sehat.

Caranya cukup sederhana, Anda cukup merebus air dengan menambahkan sedikit garam Epsom hingga garam larut. Selanjutnya, tunggu hingga air menjadi hangat kemudian rendam kangen anda ke dalam air garam tersebut selama 20 hingga 30 menit sambil digosok secara perlahan. 

Menggunakan Minyak Kelapa dan Gula Tebu

cara lain yang dapat anda gunakan untuk menghapus henna adalah dengan menggunakan kombinasi minyak kelapa serta gula tebu. Caranya cukup sederhana, Anda cukup mencampurkan kedua bahan tersebut kemudian menggosok gosokkan ke bagian tubuh anda yang terdapat.

Minyak kelapa dapat berfungsi melunakkan bahan Henna pada kulit sedangkan gula tubuh akan berfungsi sebagai scrub kasar yang berfungsi untuk eksfloliasi permukaan kulit anda.

Gosokkan secara perlahan selama beberapa menit atau hingga cat Henna pada atuh Anda terlihat mengelupas hingga bersih. Selanjutnya nya Anda dapat membilas dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan Kombinasi Baking Soda Serta Jus Lemon

Sejak dahulu, lemon telah dikenal mampu membersihkan kulit, termasuk membersihkan sisa-sisa bahan Henna pada permukaan kulit. Untuk membersihkan Henna pada kulit anda dapat menggunakan kombinasi jus lemon dicampur dengan baking soda.

Caranya adalah mencampurkan sekitar satu sendok makan baking soda dengan 2 sendok teh jus lemon. Campuran tersebut kemudian ditambahkan dengan sedikit air hangat.

Bersihkan bekas Henna secara merata dengan menggunakan kapas atau cotton bud secara perlahan, kemudian diamkan selama beberapa saat lalu ulangi kembali sehingga tangan Anda atau permukaan kulit anda bersih dari bahan Henna tersebut. 

Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa campuran jus lemon dan baking soda tidak diperuntukkan untuk bagian wajah. pengaplikasian campuran tersebut pada wajah dapat menyebabkan iritasi dikarenakan kondisi kulit wajah lebih sensitif jika dibandingkan dengan kondisi kulit di bagian tubuh lainnya.

Menggunakan Campuran Minyak Zaitun dan Garam

Cara menghilangkan Henna yang lain adalah dengan cara cara mengkombinasikan  antara minyak zaitun dengan garam.

Caranya cukup sederhana yakni dengan mencampurkan minyak zaitun dan garam kemudian digosokkan secara perlahan pada permukaan kulit. Lakukan hingga kulit terlihat bersih.

Menggunakan Baby Oil

cara sederhana yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan baby oil jika terdapat di rumah anda.

Caranya cukup simpel yakni mencampurkan baby oil dengan sedikit air hangat. Selanjutnyamasukkan pada bagian kulit yang dipenuhi dengan bahan hennaselama kurang lebih beberapa waktu kemudian bilas hingga bersih.

Menggunakan Sabun Anti Bakteri

penggunaan sabun anti bakteri juga dapat digunakan untuk menghapus henna. Kandungan alkohol tinggi pada sabun antibakteri diketahui dapat memudarkan warna henna. Apabila sabun yang Anda gunakan mengandung scrub maka akan memberikan efek eksfoliasi yang akan mengangkat sel-sel kulit mati di.

caranya dengan menggosokkan sabun pada permukaan kulit hingga bersih, Lalu bilas dengan menggunakan air. Apabila kulit anda terlihat kering setelah di bilas maka anda dapat menggunakan pelembab kulit.

Menggunakan Hidrogen Peroksida

cara lain yang dapat Anda pilih untuk menghilangkan Henna adalah dengan menggunakan kosmetik yang mengandung hidrogen peroksida pada komposisinya. Akan tetapi dalam pengaplikasiannya, anda perlu hati-hati sebab apabila terjadi kesalahan dapat merusak kulit.

Menggunakan Pasta Gigi

Penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan cat Henna juga dapat dilakukan. Caranya cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian tinta Henna kemudian digosok-gosok secara halus sampai Henna menjadi bersih. 

Menggunakan Conditioner Rambut 

Seperti dengan pasta gigi, conditioner rambut juga dapat digunakan untuk menghilangkan tinta henna pada tubuh.

 Caranya cukup sederhana yakni dengan cara dioleskan pada bagian tubuh yang terdapat tinta henna, kemudian diamkan selama beberapa menit hingga conditioner meresap. Selanjutnya, bilas conditioner hingga bersih.

Itulah beberapa cara sederhana menghapus henna pada kulit anda yang dapat Anda aplikasikan sesuai kebutuhan Anda.

Jasa Henna Art Makassar

jasa henna untuk wilayah kota makassar
Makassar henna via pxhere.com

Bagi anda yang membutuhkan jasa Henna art Makassar Anda dapat menghubungi kami di nomor xxxxx.

Kami merupakan penyedia jasa lukis henna atau jasa ukir henna untuk wilayah Kota Makassar. Kami melayani jasa henna pengantin, jasa henna tangan, jasa Henna nikah, dan lain-lain dengan harga jasa henna yang disesuaikan dengan varian desain Henna yang anda pilih.

Keywords:

Jasa henna pengantin, Jasa henna art, Jasa lukis henna, Jasa ukir henna, Jasa henna tangan, Jasa henna nikah, Harga jasa henna.

Leave a Comment