Jual Biji Halba / Hulbah / Fenugreek – Mengetahui 1001 Manfaat Biji Halba Untuk Kesehatan

biji halba

Apa itu Biji Halba?

BIJI KLABET KLEBET FENUGREEKBiji Halba atau nama lainnya Fenugreek merupakan salah satu jenis rempah yang berbentuk kecil dengan tekstur keras berwarnah orange.

Halba dalam bahasa Jawa disebut kelabat merupakan tanaman yang banyak tumbuh di daerah dengan iklim separa gersang atau iklim steppe. Tumbuhan ini banyak ditemui di beberapa negara seperti India, Mesir, Spanyol, Argentina, Perancis hingga ke Cina.

Daun Halba umumnya digunakan sebagai pelengkap herba, sedangkan biji Halba digunakan sebagai rempah.

Kandungan Nutrisi Biji Halba

Biji Halba banyak dikonsumsi sebagai makanan kesehatan sebab mengandung sangat banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan-kandungan nutrisi yang terkandung didalam Halba diantaranya adalah:

Asam Amino, berperan penting membantu pembentukan protein sebagai bahan dasar pembentuk sel, otot, serta sistem kekebalan tubuh.

Kalsium, Mengaktifkan saraf, Melancarkan peredaran darah, Melenturkan otot, Menormalkan tekanan darah, Menyeimbangkan tingkat keasaman darah, Menjaga keseimbangan cairan tubuh, Mencegah osteoporosis (keropos tulang), dll.

Galaktomannan dapat memicu pertumbuhan bakteri usus yang membantu pencernaan dan berperan sebagai serat makanan.

Asam Lemak, Folat, Zat besi, Magnesium, Mangan, Fosfor, Pottasium, Selenium, Zinc, Vitamin B1, B2, B3, serta
Vitamin C.

****** KONFIRMASI PEMESANAN SMS / WA : 08 – 222 – 1 – 444 – 201 ******

Biji Halba Telah Dikonsumsi Sejak Zaman Nabi 

biji halba sejak dahuluPenggunaan Biji Halba sebagai makanan kesehatan telah diketahui sejak zaman dahulu. Bahkan biji halba ini pernah disabdakan dalam beberapa hadits Nabi muhammad SAW, diantaranya:

Jika umatku tahu apa yang ada pada halbah, mereka pasti membeli dan membayarnya dengan emas.”

Suatu ketika Rasulullah menjenguk salah seorang sahabat yang bernama Saad bin Abi Waqqas yang sedang sakit. Rasulullah menyuruh memanggil tabib.

Al Harith Ibn Qaldah pun tiba merawat Saad bin Abu Waqqas. Beliau menyarankan agar Saad diberi Halba dan kurma Ajwa.
Dengan izin Allah, Saad akhirnya sembuh, lalu Rasulullah bersabda,

Gunakanlah Hulba sebagai obat.”

Dalam satu hadits yang diriwayatkan oleh Al-Qasim b.’Abd al-Rahman mengatakan bahwa Rasulullah telah bersabda,

Carilah penawar dengan hulba.”

Dan disebutkan oleh Ibnu Qayyin Al-Juziyyah sebuah hadis, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Berobatlah kamu sekalian dengan (biji) hilba.”

Apa Saja Manfaat Biji Halba?

apa saja khasiat biji halba

StyleCraze.com

Biji Halba memiliki sangat banyak manfaat yang dapat menunjang kesehatan. Diantaranya adalah:

  • MerangaMelancarkan Haid dan mengurangi rasa sakit saat haid.
  • Merangsang produksi serta meningkatkan kulaitas ASI.
  • Menyehatkan organ-organ vital dalam tubuh seperti Jantung, Ginjal & Paru-Paru.
  • Mencegah dan membantu penyembuhan Asma, Sinusitis, Bronhitis, TBC, dan radang tenggorokan.
  • Mengatasi keluhan-keluhan yang terjadi pada pencernaan.
  • Membantu mencegah resiko kanker.
  • Mencegah dan mengobati diabetes.
  • Mencegah dan mengobati Asam Urat dan Kolestertol.
  • Membantu menyembuhkan radang sendi.
  • Mencegah dan mengobati demam.
  • Sebagai anti inflamasi & antiseptik.

****** KONFIRMASI PEMESANAN SMS / WA : 08 – 222 – 1 – 444 – 201 ******

4 Manfaat Khusus Biji Halba Untuk Wanita

manfaat biji halba untuk wanita1. Melancarkan Menstruasi

Konsumsi satu sendok Halba bubuk dua kali sehari dipercaya dapat merangsang serta melancarkan menstruasi, khususnya pada wanita yang berada pada usia pubertas dan tingkat menengah.

2. Mengatasi Nyeri Rahim

Biji Halba dapat meredakan nyeri rahim. Didihkan bubuk hulba selama 10 menit. Selanjutnya, gunakan air rebusan halba tersebut dengan cara mengkompreskan pada perut atau dapat dengan cara merendam kedalam air tersebut.

3. Meningkatkan Produksi ASI

Konsumsi 500 mg Halba dengan dosis tiga kali sehari dapat membantu merangsang, melancarkan produksi serta meningkatkan kualitas Air Susu Ibu.

4. Merawat Payudara

konsumsi 3 – 5 mg Halba tiga kali sehari dapat bermanfaat untuk membantu pembesaran payudara, mengencangkan serta memperindah payudara.

Selain dengan cara di konsumsi, perawatan payudara dengan Halba juga dapat dilakukan dengan cara dilulurkan sebanyak 20 gr selama kurang lebih 10 menit pada payudara. Hal tersebut dapat berfungsi merangsang hormon dan membantu pembesaran payudara.

****** KONFIRMASI PEMESANAN SMS / WA : 08 – 222 – 1 – 444 – 201 ******

Kumpulan Resep-resep sederhana konsumsi biji halba

kegunaan biji halbaKonsumsi sebanyak 500 mg setiap dua hari sekali dapat menjaga stamina tetap bugar dan mencegah serangan penyakit.

1 sendok teh Halba sebelum makan dapat membantu mencegah atau mengobati masalah pencernaan.

Konsumsi 2 sendok teh halba yang dicampurkan dengan Madu dan Jeruk Nipis / Lemon / Teh dapat membantu mencegah atau mengobati demam.

meminum rebusan biji Halba mengobati gangguan pencernaan, Diare, serta dysiria.

konsumsi 1 sendok teh halba bubuk + 1 sendok makan madu diminum tiga kali sehari dapat membantu penyembuhan infeksi lambung dan duodenum.

1 sendok teh biji Halba direbus menggunakan 1 gelas air selama kurang lebih 10 menit dapat menyembuhkan nyeri dada, asma, serta batuk kronis dengan dosis diminum satu kali sehari.

BIJI KLABET KLEBET FENUGREEK

Beberapa Cara Konsumsi Biji Halba Untuk Jenis Penyakit Tertentu

Mengatasi Sembelit, wasir, bahkan impotensi

Konsumsi Halba yang dicampur dengan madu secara teratur dapat berkhasiat membantu meredakan sembelit, wasir, bahkan impotensi.

Membersihkan Usus

Mengkonsumsi secangkir teh Halba saat perut masih kosong dapat berkhasiat membersihkan usus dan membunuh cacing yang ada pada usus.

biji halba untuk diabetes

Sifat Hipoligsemia ringan yang terkandung didalam biji Halba dapat mengurangi glukosa serum dan meningkatkan toleransi glukosa yang dimana sangat bermanfaat dalam mengatasi penyakit diabetes.

Konsumsi 1 sendok bubuk halba sebelum makan dapat membatu penyembuhan penyakit diabetes.

Mengontrol Kadar Kolestrol

Serangkaian penelitian klinis terbaru menemukan bahwa Halba dapat menurunkan kadar kolesterol dan gula dalam darah. Konsumsi 2 Ons Hulbah setiap hari untuk membantu mengobati kolesterol.

Biji Halba untuk Pengobatan Luar

kegunaan biji halbaMembersikan Luka

Biji Halba dapat digunakan untuk membersihkan bagian-bagian yang terluka dari bakteri. Caranya dengan menggunakan air rebusan biji Hulba yang sebelumnya telah digunakan merebus biji Halba hingga mendidih.

Menyembuhkan Luka Bakar

Mengobati luka bakar dengan biji Halba dapat dilakukan dengan mencampurkan biji halba atau Hulba bubuk dengan minyak mawar. Selanjutnya oleskan campuran tersebut pada bagian yang terkena luka bakar.

Mempercepat penyembuhan Luka Lama

Biji Hulba juga dapat digunakan mempercepat penyembuhan luka lama. Caranya ialah dengan mencampurkan bubuk Halba dengan air, selanjutnya diaduk hingga teksturnya berubah menjadi seperti pasta.

Selanjutnya, Oleskan pasta Hulba tersebut pada bagian yang luka yang kemudian dibalut dengan menggunakan kain. Hulba yang dioleskan pada luka tersebut berfungsi untuk mempersecat terbukanya abses serta mempercepat proses pemulihan luka.

****** KONFIRMASI PEMESANAN SMS / WA : 08 – 222 – 1 – 444 – 201 ******

biji Halba Sebagai Suplemen Kesehatan

biji halba biji fenugreek

netdoctor.ng

Selain digunakan sebagai sarana penyembuhan secara langsung, Biji halba juga memiliki beragam manfaat-manfaat lain sifatnya menyehatkan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai suplemen kesehatan.

Konsumsi biji Halba secara rutin akan memberikan efek melegakan dalam tubuh, mengeluarkan angin, serta sebagai tonik perangsang yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan.

Meminum teh Halba setiap hari akan memberikan efek terapi pada persendian dimana efek tersebut akan membantu menyembuhkan nyeri sendi tanpa perlu khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan.

Selain itu, biji Halba juga dapat digunakan sebagai obat kumur yang sangat bermanfaat untuk pengobatan sakit tekak, menghilangkan bau mulut bahkan hingga bau badan.

Apakah Biji Halba Berbahaya?

Dilarang mengkonsumsi Biji Halba diawal masa kehamilan!. Konsumsi biji hulba dalam dosis yang tinggi saat sedang dalam masa awal kehamilan dapat mengakibatkan kontraksi rahim yang dapat menyebabkan keguguran.

Tidak untuk dikonsumsi oleh anak berusia dibawah dua tahun.

Penderita diabetes tipe insulin-dependent wajib berkonsultasi kepada dokter spesialis sebelum menggunakan biji Hulba.

Untuk menghindari penurunan kadar gula darah yang berlebihan, dianjurkan untuk tetap memeriksakan kadar gula darah sebelum mengkonsumsi biji Hulba.

Biji Hulba dapat meningkatkan pendarahan pada penderita yang mengalami gangguan pembekuan darah.

Hindari penggunaan terhadap penderita yang alergi terhadap biji Hulba.

Hindari menggunakan lulur Hulba pada kulit bagian wajah.

Tidak untuk diminum bersamaan dengan obat kimia. Penggunaan biji Hulba dan obat kimia sebaiknya diselingi dengan memberikan jarak interval waktu minimal 2 dua jam.

* * * * *

Demikianlah ulasan mengenai 1001 manfaat biji Halba untuk kesehatan, baik untuk kesehatan wanita maupun kesehatan wanita.

Apabila anda berminat mencoba merasakan manfaat dari biji Halba ini, anda dapat menghubungi nomor yang tertera dibawah baik melaui pesan singkat SMS maupun pesan singkat What’s up.

BIJI KLABET KLEBET FENUGREEK

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>