Dari Makassar Ke Kampung Inggris, Mau?

Apa kata mereka…..

Pengalaman baru bisa belajar sambil jalan-jalan ke Bromo. Aseeek…

avatar

Maisaroh

Mahasiswa

Pokonya asik lah. bisa ke jogja, bromo, dll… mantap!

avatar

Desi

Pelajar SMA

Belajarnya fun, siswa tidak bosan. apalgi ada jalan-jalannya saat week end. Semoga bisa terus berlanjut. Sukses selalu

avatar

Ayu

Guru
Info Lebih Lanjut

Kampung Inggris

Kampung Inggris adalah sebuah wilayah yang berada di kawasan kecamatan pare kabupaten kediri, tepatnya di sebuah desa bernama desa Tulung Rejo.

Mendengar nama Kampung Inggris kebanyakan orang akan berpikir bahwa di daerah tersebut akan banyak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari.

Namun pada kenyataannya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Penggunaan bahasa diwilaya tersebut pada dasarnya juga menggunakan bahasa Indonesia sebagai mana daerah lain yang berada di Indonesia.

Kenapa disebut kampung Inggris?

Pemberian nama kampung Inggris sendiri disematkan secara alami oleh masyarakat umum untuk daerah tersebut seiring berkembanganya lembaga-lembaga kursus bahasa asing di wilayah tersebut. Sehingga, secara teori wilayah tersebut lebih tepat jika disebut kampung bahasa.

Apa Menariknya Berkunjung ke Kampung Inggris?

Berkunjung ke Kampung Inggris akan memberikan pengalaman baru bagi anda yang belum pernah brkunjung di tempat ini.

1. Lembaga Kursus Dimana-Mana

Lembaga kursus yang bertebaran dimana-mana mulai dari yang paling sederhana hingga yang moderen dapat anda temukan disini. Setiap lembaga memimilki keunikan bahkan spesialisasi masing-masing seperti spesialis speaking, Spesialis Grammar, Pronoun, Confident, dll.

2. Peserta Kursus Berasal Dari Sabang Sampai Merauke

Selain itu, tempat ini juga merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang-orang dari penjuru tanah air yang ingin memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya. Bahkan tidak sedikit yang berasal dari negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.

3. Spirit Belajar Bahasa Sangat Tinggi

Spirit belajar bahasa sangat terasa ditempat ini. Oleh karenanya meskipun terlihat sederhana akan tetapi dapat memberikan perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan belajar di tempat kursus diluar Pare.

4. Camp English Area

Setiap asrama atau kost yang disediakan oleh pihak penyelenggara kursus umumnya memberlakukan aturan english area. Aturan ini berupa kewajiban bagi setiap penghuni asrama untuk menggunakan bahasa Inggris dalam interaksi sehari-hari mereka.

Pemberlakukan aturan tersebut juga diikuti dengan sanksi-sanksi yang ditetapkan oleh penyelenggara jika ada penghuni yang tidak berbahasa Inggris pada area tersebut. Dengan begitu setiap penghuni akan dipaksa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dikelas.

5. Biaya Hidup Terjangkau

Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Jawa Timur merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki tingkat biaya hidup yang sangat terjangkau., dan tidak terkecuali dengan Pare.

Ditempat ini anda dapat memilih gaya hidup berdasarkan kemampuan yang anda miliki mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

6. Tempat Refreshing

Tidak hanya menawarkan pembelajaran bahasa, tempat ini juga memiliki banyak tempat refreshing atau rekreasi disekitarnya seperti alun-alun, candi Surowono, Gua Surowono, Tugu simpang lima Gumul, water park, dll.

Bahkan sering kali dijumpai para penyelenggara kursus membuka paket perjalanan menuju destinasi-destinasi wisata di pulau jawa seperti Bromo, Malang, Jogja, Borobudur, hingga ke Bali.

Bagaimana Cara ke Kampung Inggris?

Bagi anda yang berdomisili di Makassar, anda dapat berangkat ke Pare melaui jalur laut (via kapal laut) atau melalui jalur udara (pesawat) menuju surabaya baik di pelabuhan tanjung perak maupun di bandara juanda.

Setibanya di Surabaya, selanjutnya anda menuju ke terminal Bungarasih dengan menggunakan bus Damri.

Setibanya di terminal Bungarasih, selanjutnya anda mencari bus untuk tujuan Pare. Ingat! Tujuan Pare, bukan tujuan kediri, kedua daerah tersebut memiliki jalur yang berbeda.

Jika anda bingung, ada baiknya jika anda menyakan langsung kepada petugas resmi terminal dari dinas perhubungan.

Setelah menemukan bus untuk menuju Pare, selanjutnya silahkan anda memesan kepada kondekturnya untuk diturunkan di kampung Inggri Pare yang akan dilalui oleh bus tersebut.

Dengan begitu anda dapat beristirahat di bus tanpa khawatir terlewat sebab para kondektur bus umumnya telah terbiasa mendapatkan penumpang untuk tujuan kampung Inggris.

Atau jika anda merasa khawatir dengan kondisi disana sebab anda belum pernah kesana atau tidak terbiasa berangkat sendiri ada baiknya jika anda memulai dengan melakuan perjalanan liburan dengan menggikuti progran Edutravel yakni jalan-jalan ke kampung Inggris.

Degan begitu, anda dapat berkunjung tanpa khawatir sekaligus mencari informasi secara lengkap untuk selanjutnya anda jadikan patokan untuk membuat rencana belajar anda disana nantinya.

Toriolo Organizer

Toriolo Organizer adalah salah satu organizer edutravel di Makassar yang megadakan program liburan edukasi ke kampung Inggris Pare – Kediri.

Bagi anda yang berminat atau membutuhkan informasi seputar keberangkatan dapat menghubungi kami pada nomor yang tertera dibawah.

Info Lebih lanjut