“TORIOLO Farm” Supplier Daging Sapi Segar Kota Makassar

Supplier Daging Sapi / Sapi Pedaging / Sapi Qurban di wilayah kota Makassar

Jual daging sapi lokal dengan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.
Menerima pesanan daging sapi untuk keperluan Rumah Tangga, hajatan, restaurant, catering, hotel, dan rumah makan.
Halal, segar, dan berkualitas.

Konfirmasi pemesanan :

085-299-227-769 (Sms/Wa)

* * *

daging sapi makassar
pixabay.com

Daging sapi merupakan daging yang paling banyak digunakan bagi kebutuhan konsumsi makanan. Tingkat konsumsi daging di Indonesia terbilang sangat tinggi dengan berbagai macam varian rasa yang berbeda-beda dari Sabang sampai Merauke.

di Makassar sendiri kebutuhan akan daging sapi terbilang cukup tinggi. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh badan statistik kota Makassar, kebutuhan daging masyarakat kota makassar mencapai 24 ton tiap harinya, dan hingga saat ini baru sekitar 9 ton yang mampu di penuhi oleh para distributor daging sapi makassar.

Tingginya permintaan daging sapi di kota Makassar dikarenakan kebanyakan dari menu-menu makanan khas masyarakat kota makassar berbahan dasar daging sapi.

Diantara menu khas masyarakat yang berbahan utama daging adalah Coto Makassar, Konro, Pallubasa, Sop Saudara, dll.

Bagaimana mengenali daging sapi yang sehat dan segar yang dijual oleh para supplier daging sapi kota Makassar?

membeli daging sapi segar makassar
pixabay.com

Pengetahuan akan daging yang masih sehat dan segar adalah hal yang penting diketahui oleh oara konsumen. Sebab tidak semua penjual yang jual daging sapi dipasar menawarkan daging sapi yang segar.

Dengan mengetahui ciri-ciri dagingnyang masih segar, konsumen dapat terhindar dari perilaku curang yang dilakukan oleh para supplier daging nakal yang menjual sapi yang sudah tidak segar bahkan telah busuk.

Berikut beberapa ciri-ciri daging sapi yang masih segar dan sehat :

1. Berbau khas daging

Ciri-ciri daging segar pertama ialah memiliki bau khas daging.

Oleh karena itu penting bagi anda untuk mencium aroma daging yang akan anda beli atau yang diantarkan oleh kurir ke rumah anda sebelum anda memutuskan untuk membayar/membeli daging tersebut.

Apabila terdapat aroma lain selain aroma khas daging, maka perlu anda teliti lebih jauh sebelum memutuskan untuk membeli. Sebab, bisa saja daging tersebut tidak segar lagi atau bahkan telah diberi pengawet.

2. Berwarna merah terang

Daging yang sehat dan segar juga dapat dilihat dari warnanya. Daging yang masih baik ditandai dengna warna yang merah segar.

Hindari daging dengan warna yang tidak segar lagi seperti kusam, kotor, serta berwarna pucat.

Sebab bisa jadi daging tersebut sudah tidak segar lagi bahkan tidak sehat.

3. Tidak Berair

Daging segar akan terlihat padat dan tidak berair. Daging yang berr bisa terindikasi daging  gelondongan yang berkandungan air tinggi untuk menambah berat massa daging.

4. Bertekstur kenyal

Daging sapi yang segar dan sehat akan terlihat padat dengan tekstur yang kenyal. Maka dari itu, saat anda memilih daging, ada baiknya jika anda sedikit nekan permukaan daging tersebut.

Bentuk kekenyalan daging adalah akan kembali ke bentuk semula setelah ditekan, namun apa bila tidak kembali ke bentuk semula, maka daging tersebut mungkin bukan daging segar lagi.

itulah empar ciri-ciri umum untuk mengetahui daging yang masih segar dan sehat yang sebaiknya anda perhatikan saat mendapatkan tawaran dari para supplier yang jual daging sapi di pasaran.

Apa perbedaan daging Sapi lokal dan daging import yang umumnya dijual oleh para supplier daging sapi di makassar?

supplier daging sapi kota makassar
pixabay.com

Banyak yang menyangka bahwa semua daging sapi sama baik import maupun lokal. Oleh karena itu bayak yang akhirnya memilih membeli daging import yang harganya lebih murah jika di bandingkan dengan sapi lokal.

Faktanya, kualitas daging import dan daging lokal jelas sangat berbeda. Khususnya dalam hal kesegaran.

Berikut beberapa alasan mengapa daging lokal lebih berkualitas daripada daging import:

  1. Daging sapi lokal cenderung lebih segar karena jadwal distribusinya hanya beberapa saat setelah pemotongan. Berbeda dengan sapi import yang harus melalu proses pembekuan untuk didistribusikan.
  2. Tingkat penyusutan daging sapi lokal saat dimasak lebih sedikit. Berbeda dengan daging import yang akan banyak menyusut saat dimasak karena banyak mengandung air setelah dibekukan.
  3. Kandungan lemak sapi lokal lebih sedikit karena pakan yang lebih alami. Sedangkan kandungan lemak daging import lebih tinggi, Khususnya pada daging sapi import grade 85 cl yang tidak banyak disadari masyarakat.
  4. Warna merah segar dan aroma khas sapi segar pada sapi lokal lebih tahan lama, berbeda dengan warna daging yang telah dibekukan selama berhari-hari.

Itulah beberapa perbedaan sapi lokal dan sapi import yang umumnya dijual oleh para distributor daging sapi di kota makassar.

Setelah mengetahui cara memilih daging yang sehat, segar dan berkualitas, saatnya anda lebih cerdas dalam memilih daging sapi untuk anda konsumsi bersama keluarga.

Sebab, sah dalam memilih daging maka anda dan keluarga akan kehilangan beragam manfaat yang terkandung dalam daging yang segar dan sehat.

Apa saja kandungan daging sapi yang baik untuk kesehatan?

manfaat daging sapi makassar
pixabay.com

Tidak hanya mengenyangkan, daging yang segar dan sehat dapat memberikan banyak kebaikan bagi tubuh.

Didalam daging sapi segar terkandung protein, kalsium, kalori, lemak, zat besi, phophor, dll.

Zat-zat tersebut sangat bermafaat bagi tubuh manusia. Diantaranya untuk menunjang pertumbuhan anak, sebagai sumber energi, meregenari sel-sel yang rusak, dll.

Bagaimana mendapatkan daging segar dari supplier daging sapi kota makassar?

Sapi yang segar dan sehat adalah sapi yang jarak antara pemotongan dan pendistribusiannya oleh distributor daging sapi hingga ke tangan konsumen tidak memakan waktu lama. Biasanya hanya berjarak beberapa jam saja.

Para distributor daging sapi di kota makassar biasanya mulai mendistribusikan pesanan konsumen sejak dini hari untuk menjaga agar pesanan tiba dalam kondisi segar.

Kontak Supplier daging sapi kota Makassar

Untuk mendapatkan daging segar, anda dapat menghubungi supplier daging sapi kota makassar ” Toriolo Farm ” melaluiSMS atau Whatsapp ke:

085-299-227-769

TORIOLO Farm

Kami adalah salah satu supplier daging sapi khusus wilayah kota makassar yang mendistribusikan daging sapi ke seluruh wilayah di kota makassar.

Selain jual daging sapi, kami juga menyediakan berbagai macam produk-produk yang masih berhubungan dengan pengelolaan sapi.

Berikut produk-produk yang kami tawarkan :

    • Jual daging sapi segar
    • Jual daging sapi lokal dan Import
    • Jual sapi pedaging
    • Jual sapi qurban
    • Jual pakan sapi
  • Jual olahan daging sapi

Home Base : Jl. Inspeksi Pam, Komp. Murina Regency, Manggala. Kota Makassar.

Nb: Untuk pemesanan di sebaiknya dilakukan satu hari sebelum agar dapat dijadwalkan untuk pengantaran oleh kurir supplier daging sapi Makassar.

Leave a Comment