Yuk! Melepas Penat ke Pantai Labombo Palopo

Pantai Labombo, Palopo – Tingginya mobilitas warga perkotaan dalam menjalani keseharian acapkali menimbulkan kepenatan dalam kepala. Oleh karenanya refreshing menjadi salah satu aktifitas wajib guna mengurai kepenatan di kepala.

Percaya atau tidak, banyak orang diluar sana yang tidak menyadari pentingnya refreshing bagi diri mereka. Padahal, tak hanya bagi para pekerja kantoran atau pegawai perusahaan yang sehari-harinya disibukkan dengan pekerjaan, bahkan mereka yang hanya menghabiskan waktunya di rumah saja membutuhkan refreshing. So, percaya atau tidak refreshing itu penting sob!.

Umumnya, Refreshing dilakukan saat akhir pekan atau weekend bersama dengan orang – orang terdekat seperti keluarga, teman, dll sehingga terasa keseruan saling berbagi dan canda tawa. Meskipun demikian, ada juga yang menikmati refreshing seorang diri, pada umumnya mereka-mereka adalah pribadi-pribadi yang menginginkan ketenangan di pikirannya.

Bagi anda yang berdomisili di daerah kota Palopo, salah satu spot refreshing yang dapat anda kunjungi adalah pantai Labombo.

Pantai Labombo

Pantai labombo merupakan salah satu spot wisata pantai yang berada di pinggiran kota Palopo, Sulawesi-Selatan.

Lokasi spot wisata yang satu ini memang sedikit jauh dari kerumunan rumah di perkotaan, sebelum sampai di tempat ini hanya ada pemandangan berupa empang yang akan anda temui, Sesekali akan terliaht para penduduk yang sedang serius mengumpulkan rumput laut yang seharian dikeringkan dibawah terik matahari.

Semakin dekat dari pantai tampak beberapa hotel berdiri dengan bermacam – macam pernak pernik untuk menarik minat siapa saja untuk menginap di hotel mereka.

Disamping itu, juga terdapat beberapa kafe kecil dan besar yang terlihat tidak begitu ramai. Bedasarkan informasi masyarakat, umumnya kafe-kafe tersebut baru akan ramai dikunjungi saat malam tiba.

Jadi, bagi anda yang datang di sore hari mungkin tidak akan sempat merasakan sensasi keriuhan di kafe tersebut yang mungkin cocok bagi anda yang membutuhkan ketenangan.

Dan sebaliknya, jika anda adalah seorang tipikal yang menyukai suasana riuh ada baiknya jik anda berkunjung ke tempat ini di malam hari.

Berkunjung ke Pantai Labombo

Bagi anda yang belum pernah bekunjung ke pantai Labombo mungkin akan sedikit kesulitan mencapai lokasi tersebut. Bukan hanya lokasinya yang berada di pinggiran kota akan tetapi masih kurangnya petunjuk arah menuju lokasi juga merupakan faktor utama hal tersebut.

Untuk memudahkan anda mencapai lokasi tersebut, ada baiknya jika anda menggunakan aplikasi petunjuk arah seperti google maps serta banyak bertanya kepada masyarakat sekitar yang anda temui.

Memasuki wilayah pantai Labombo, anda diwajibkan membayar uang retribusi sesuai yang sudah tercantumkan di karcis di sekitar gerbang masuk.

Memasuki area pantai, anda akan disuguhkan dengan suasana yang sejuk dan rindang, suasana di tempat ini berbeda dengan pantai kebanyakan yang biasanya panas saat siang hari.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya pepohonan yang berjejer disepanjang pantai sehingga menjadikan pantai tersebut menjadi rindang dan alami.

Untuk memanjakan para pengunjung, pihak pengelola pantai juga telah menambahkan berbagai macam fasilitas tambahan patung-patung yang lucu-lucu yang sangat disukai oleh anak-anak seperti patung-patung karakter, areana mandi bola, serta dapat menjadi spot-spot foto yang sangat instagramable bagi para photo hunter.

Selain wahana bermain serta spot-spot foto, pihak pengelola juga telah membuat kolam renang yang sangat dekat dengan bibir pantai. Dengan begitu, bagi anda yang tidak ingin berenang di pantai, anda dapat berenang di kolam renang yang disiapkan.

Kolam renang tersebut sangat cocok bagi anak dibawah umur sehingga mereka tidak perlu berenang di laut lepas demi keamaan mereka. Kolam tersebut telah dilengkapi dengan pembatas sehingga anak – anak dapat terjaga dari kemungkinan terseret ke lautan.

Sedangkan bagi pengunjung dewasa, pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai wahana bermain di pantai seperti Banan Boot, perahu bebek, dll.

Disepanjang pantai terdapat banyak sekali gazebo telah disediakan untuk anda menikmati suasana laut baik susana alamnya maumpun aktifitas-aktifitas di seputar pantai seperti aktifitas para nelayan yang akan mencari ikan.

Pada bagian kiri dan kanan pantai begitu banyak pohon bakau yang tumbuh secara alamai dari waktu kewaktu yang juga banyak dijadikan sebagai spot foto bagi para fotografer yang sedang hunting di sekitar pantai Labombo.

Selain sebagai tempat refreshing, tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin melakukan pertemuan kantor atau team kerja dengan nuansa pantai. Di lokasi ini terdapat aula sebuah pertemuan dengan fasilitas yang cukup lengkap yang dapat digunakan untuk pertemuan.

*****

Itulah gambaran singkat mengenai pantai Labombo yang terus berkembang dan berbenah dalam rangka menjadi salah satu tempat favorit bagi warga kota Palopo untuk menghilangkan penat serta mencari suasana baru. Ayo ke Pantai Labombo.

Leave a Comment